Thursday 24 May 2018


5 Cara Mengatasi Gatal Karena Alergi



Alergi adalah bentuk reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya walaupun sebenarnya tidak. Alergen atau zat pemicu alergi hanya ada pada orang yang memiliki alergi tersebut. Pada orang lain, alergen tersebut tidak akan memicu reaksi kekebalan tubuh. Tingkat keparahan alergi juga berbeza-beza pada setiap orang, ada yang mengalami reaksi alergi ringan dan ada yang parah.  Jika Anda atau orang di sekitar Anda mengalami gatal karena alergi, sila simak ulasan artikel berikut ini untuk memberikan petunjuk & bantuan.

KAEDAH RAWATAN D'RESDUNG BEESWAX HERBAL CANDLING
UNTUK PENGIDAP ALERGI WAJAH



Bagaimana gatal karena alergi boleh muncul?

Alergi dapat disebabkan oleh beberapa  penyebab. Alergen adalah zat asing yang secara keliru dianggap berbahaya oleh sistem kekebalan tubuh sehingga mengakibatkan reaksi alergi.
Reaksi alergi tidak muncul ketika pertama kali tubuh bertemu dengan penyebab alergi atau alergen. Pada tahap pertama, sistem kekebalan tubuh hanya akan mengingatnya kemudian membuat antibodi sebagai reaksi. Jika kulit terus bertemu oleh alergen selama sepuluh hari atau lebih, hal ini biasanya akan menjadi alergi kulit.
Untuk yang sudah memiliki alergi,  penderita alergi biasa  mengalami gejala alergi ketika terpapar alergen. Namun, biasa juga gejala baru timbul 1-2 hari setelah terpapar alergen. Pada beberapa kes, alergi dapat menimbulkan reaksi yang sangat berbahaya.
Walau jarang terjadi, kita tetap perlu waspada terhadap alergi jenis ini. Selain kulit memerah, anafilaksis dapat menyebabkan kesulitan bernafas, kram perut, lemas secara tiba-tiba, bengkak pada tenggorok dan mulut, dan pengsan. Jika tidak segera ditangani, anafilaksis dapat menyebabkan kematian.

Yang harus dilakukan saat muncul gatal karena alergi

1. Jangan digaru

Pertolongan pertama yang paling tepat saat muncul gatal kerana alergi adalah jangan menggarunya. Rasa gatal kerana alergi memang sangat mengganggu dan pasti membuat Anda ingin  menggarunya. Namun jangan lakukan hal ini untuk kebaikan kulit Anda. Hal ini  akan membuat alergi gatal semakin parah & meningkatkan risiko terjadinya infeksi pada kulit.

2. Gunakan salep atau krim pereda gatal

Salep atau krim dengan kandungan hidrokortison akan meredakan atau mengurangi gatal karena alergi yang Anda derita. Anda juga boleh gunakan  lotion calamine.

3. Mandilah dengan air dingin

Mandi dengan air dingin dapat mengurangi ruam pada kulit atau Anda boleh juga menggunakan kompres air dingin pada kulit yang gatal karena alergi. Setelah itu, keringkan kulit dengan tuala bersih kemudian gunakan pelembap. Jangan mandi dengan air hangat karena dapat memberi kesan yg lebih teruk pd gejala alergi kulit.

4. Gunakan pakaian yang longgar dan lembut

Pakaian yang ketat dapat memburukkan rasa gatal pada kulit. . Hindari juga pakaian dari kapas kerana dapat memburukkan lagi  kegatalan  alergi Anda.

5. Hindari penyebab alergi

Anda akan mengalami alergi ketika tubuh Anda terpapar langsung pada alergen. Jika Anda sudah mengetahui penyebabnya, Anda harus menghindarinya agar alergi tidak lagi terjadi. 
DAN jika Anda ada mengalami kegatalan sekitar wajah boleh juga dapatkan 
RAWATAN BEESWAX HERBAL CANDLING dari 
Ns Aesthetic Beauty Centre bagi mendapatkan keredaan Alergi .

Boleh w/s ke www.wasap.my/60182722702 untuk keterangan lanjut mengenai Rawatan D'Resdung bagi Alergi sekitar wajah.

No comments:

Post a Comment